Sabtu, 09 Mei 2015

Xiaomi Yi Action Camera Vs GoPro Hero, Manakah Yang Terbaik?

By  on March 5, 2015

Xiaomi Yi Action
Setelah sukses dengan penjualan smartphone, kini kabarnya Xiaomi akan ikut terjun dalam pasar Action Camera. Sebagai buktinya, Vendor asal China tersebut tersebut kini dikabarkan baru saja merilis sebuah produk baru yang bernama Xiaomi Yi Action Camera. Di pasaran nanti, kamera ini akan bersaing dengan GoPro yang namanya kini tengah melambung di dunia kamera.
Mengenai desainnya, Xiaomi Yi Action Camera memiliki dimensi yang cukup kecil tetapi memiliki kemampuan yang cukup baik untuk merekam video dengan resolusi 1080 p 60 fps. Tidak hanya itu, Xiaomi Yi Action Camera juga mampu menghasilkan foto resolusi 16 MP dengan menggunakan sensor CMOS Exmor R BSI besutan Sony.
Dikutip dari Tech Crunch, demi bersaing dengan GoPro, Xiaomi berani memberikan kemampuan khusus kepada Xiaomi Yi Action Camera ini. Bahkan kemampuan merekam perangkat ini diklaim sedikit lebih unggul ketimbang kamera fenomenal, GoPro Hero, yang hanya mampu merekam video hingga 1080p dengan kecepatan 30 fps.
Tidak hanya itu, Xiaomi Yi Action Camera juga mampu mengalahkan GoPro Hero dalam hal penyematan memori di dalamnya. Kamera ini dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas dua kali lipat dari GoPro Hero, yakni sebesar 64 GB. Yang paling mengagumkan, bobot kamera ini pun cukup ringan, yakni 72 g. Bobot ini jauh lebih ringan ketimbang GoPro Hero yang hanya memiliki bobot 111 g saja.
Xiaomi Yi Action Camera benar-benar didesain khusus untuk lebih unggul dari GoPro Hero. Hal ini terlihat dari penanaman baterai yang lebih besar dan tentu saja kemampuan bertahan dalam air, bahkan kamera ini mampu diajak menyelam hingga kedalaman 40 meter.
Walaupun begitu, ada satu kekurangan Xiaomi Yi Action Camera, yakni belum tersedianya rigging serta casing untuk kamera ini. Hal ini jauh berbeda dengan kamera GoPro yang kini sudah banyak dijual dengan berbagai macam asesoris dan perangkat tambahan lainnya.
Sebagai tambahan, Xiaomi Yi Action Camera dijual dalam paket bersama dengan tongsis, hal inilah yang membuat kamera ini sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang hobi berfoto selfie. Untuk masalah harga, Xiaomi Yi Action Camera dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, yakni 399 Yuan atau setara dengan Rp 900 ribu.
Hal ini jauh lebih murah ketimbang kamera GoPro Hero yang di jual dengan harga sekitar 130 dollar AS atau setara dengan harga Rp 2 juta. Sayangnya, Xiaomi Yi Action Camera sendiri baru dijual di gerai resmi Xiaomi, yakni MiHome. Sampai saat ini, belum ada informasi terkait tentang kehadiran kamera ini di pasar Indonesia.
Xiaomi Yi Action Camera
Sumber: http://www.bedahtekno.com/bedah-gadget/bedah-kamera/xiaomi-yi-action-camera-vs-gopro-hero-manakah-yang-terbaik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar