Rabu, 19 November 2014

Harapan Untuk Jokowi


Joko Widodo (Jokowi) dan pendampingnya, Jusuf Kalla memenangi pemilihan presiden (Pilpres) berdasarkan penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pesaingnya, Prabowo Subianto berencana menggugat hasil resmi KPU ke Mahkamah Konstitusi. Jika gugatan gagal, seperti yang banyak diperkirakan orang, Jokowi akan dilantik dan memulai masa jabatan presiden pada Oktober. Saat itu pula, masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono berakhir.
Masyarakat mulai antusias menyambut presiden ketujuh Republik Indonesia. Namun, presiden mendatang akan tetap menghadapi tantangan besar. The Wall Street Journal sempat bercakap-cakap dengan beberapa orang di sekitar Jakarta. Kami menanyakan pandangan mereka soal Jokowi sebagai presiden.
Harapan
Saya tidak punya akses apa-apa dengan Jokowi, sehingga saya tidak bakalan dapat manfaat apapun secara langsung. Tetapi secara tidak langsung, sebagai rakyat kebanyakan, saya berharap banyak dari Jokowi untuk dapat melakukan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia.
Mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, itulah tujuan besar yang harus diwujudkan oleh Jokowi dan seluruh aparat pemerintah yang telah diberi kepercayaan oleh rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar